Home | Download | About Us

Rabu, 06 Oktober 2010

Pentingkah Guru Private???

Dalam perkembangan dunia informasi yang semakin hari kian melesat, kita semakin mudah untuk mengakses informasi bahkan untuk mencari pengetahuan baik yang bersifat formil ( disiplin ilmu) atau sekedar pengetahuan umum. Situs-situs seperti wikipedia, edukasi atau mesin perncari seperti google search, yahoo search dan sebagainya.

Semua informasi yang ingin kita cari dapat
dengan mudah diperoleh dengan menggunakan fasilitas internet. Bahkan dalam banyak kasus materi yang diajarkan di sekolah atau lembaga pemerintah pun dapat kita akses dengan mudah. Hal ini memang sangat membantu kita dalam memperoleh informasi.
Dalam dunia pendidikan hal ini memang sangat diharapkan, karena pendidikan yang diberikan disekolah terkadang masih juga harus dilengkapi dengan tambahan informasi agar siswa dapat memperoleh pengetahuan yang lebih mengenai sebuah bidang studi. 

Bagai dua sisi mata uang, selain memberikan efek positif, kemudahan dalam mengakses informasi juga sering kali disalahgunakan bagi para pengguna yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum (cyber crime). Peranan orang tua dalam mengawasi penggunaan internet bagi para putera-puteri mereka sangat penting agar anak kita tidak terkena candu internet (internet addict, gamer) karena banyak orang yang menggunakan internet hanya untuk bermain game online saja.
Sangat sulit memang untuk memaksakan melaksanakan tanggungjawab kita sebagai orang tua ditengah kesibukan yang padat dan menyita waktu. Sebagian besar orang tua memberikan fasilitas internet kepada putera-puterinya tanpa disertai pengawasan yang sesuai. Di indonesia memang belum ada pelayanan jasa pengawasan anak di rumah selain bayi (babby sitter)

Namun, setiap permasalahan pasti ada solusinya. Kita memang tidak bisa  over proterctif mencegah putera-puteri kita untuk tidak sama sekali menggunakan fasilitas internet atau sekedar bermain game. Dalam perkembangan anak, meluangkan waktu untuk bermain sangat menunjang perkembangan otak mereka karena sangat diperlukan untuk merefresh otak mereka agar memperoleh udara segar dan semangat dalam belajar. "Bagaimana bisa kita mengawasi kegiatan mereka bahkan untuk mengawasi belajar merka saja kita terkadang tidak bisa melakukannya". Untuk itulah kami ada untuk sedikit membantu menunaikan tanggungjawab kita sebagai orang tua.
LIS (Lingkar Ilmu Solution) akan memberikan pelayanan bimbingan belajar private bagi putera-puteri Anda, dengan gaya pembelajaran personal membuat peserta didik tidak ragu dan segan dalam belajar atau berdiskusi mengenai masalah-masalah yang dihadapi. Selain itu kami juga didukung dengan tenaga pengajar yang berpengalaman mengajar baik di sekolah maupun di berbagai lembaga bimbingan belajar. Dan dengan konsep belajar SERSAN (SERius tapi SANtai) membuat putera-puteri Anda semakin menyukai belajar dan mudah untuk mencapai cita-cita mereka.(che_)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar